Minggu, 17 Februari 2013

Ternyata Plato adalah Jomblo yang Memendam cinta

Plato adalah jomblo mencinta, ini dibuktikan dari naskah kuno berbentuk 'prosa' miliknya.
" Berdiri di dekat kekasihmu, menjaganya diam-diam.
Berkorban untuknya, tak berharap untuk dibalas.
Memiliki/meraihnya, meski tau tak terbalas.
Tetap bertahan di sisinya & melihat kebahagiaan dimatanya ".
Filsuf BODOH ?? Filsuf yg cintanya tak berbalas, atau memang ada gangguan fungsi seksual ?? Nggak tauk lah ... Yang jelas dia mampu menelorkan teori Soulmate dan 'prosa kasih tak sampai' tadi.
Jangan heran jika kemudian wikipedia mendefinisikan cinta platonik sbb :
Cinta platonik adalah sebuah istilah yang dipakai untuk menyebut sebuah relasi yang sangat 'afektif', tetapi di mana unsur-unsur rasa ketertarikan secara seksual tidak terdapat, terutama apabila hal ini justru malahan diperkirakan ada. (Bingung ??)
Menurut Kahlil Gibran lain lagi :
Cinta yang tidak memiliki, ataupun dimiliki..Karena cinta telah cukup untuk cinta...[Kucari Cinta Kutemukan Tuhan - Kahlil Gibran]
Bermumet-mumet definisi cinta, rak bar bar ... Kalau Plato menikah dan mampu mengarungi biduk rumah tangga dgn slogan2nya, maka 'boleh deh', tapi kalo itu teori semata ... Aduh 'jangan deh'. Hidup itu 'dijalani' bukan 'diteorini'.
Aku memang kurang suka 'pria sloganistis yg berhenti pada teori', aku suka 'pria pragmatis', yg sering kali bahkan nggak bisa ngomong teori. Pragmatis menurutku adalah 'langkah efektif yg terbaik yg harus dilakukan', unt pandangan jangka pendek, menengah atau jangka panjang. Sloganistis kadang 'mempedayai' org, sok jangka panjang padahal jangka pendeknya 'nggak ngangkat'.
Priaku adalah pria pragmatis yg langkahnya hati2. Pria yg bingung dgn kalimat 'berbunga-bunga', namun mampu mempersembahkan padaku 'rangkaian bunga digital' ... hehe ... Priaku pria pingin maju yg tdk diberhentikan oleh 'teori gila'nya sendiri. Dia mungkin tdk akan dikenang org berabad-abad spt Plato. Tapi bagiku 'DIA' adalah kenangan, dan selamanya akan kusebut sebagai 'KENANGAN's.
NB :
'Dia' adalah pria yg menyebutku 'perempuan pemberani' yg tdk materialistis (Tertipu atau apa itu namanya ?? .. Hehe..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar