Minggu, 17 Februari 2013

DIBAWAH TAPAK HUJAN YG NENDANG-NENDANG SENG, AKU TIDUR BERDUA (Repost and comments)

Aku bilang tidur, artinya tidur .. iya merem tentunya dgn suami baruku (krn kami masih pengantin baru, he he). Rumah yg katakanlah saya bangun dgn tangan sendiri dan tentunya dgn uang suami, bukan masuk kategori rumah 'berkelas'. Garasi kami beratapkan seng, jangan kaget2 suaranya dolby banget ... saat hujan deras apalagi.

Perkawinan buruk modal ... gitu critanya, tapi penuh keberanian. Buruk modal yg gak bikin mati , nggak papa-lah aku jalani aja. Kata orang modal cinta, padahal nggak juga ...perasaan aku gak cinta2 amat. Tapi tolong jangan tanya suamiku, pasti jawabannya berbeda ... yg mungkin demi sopan santun aja kalo dia bilang cinta.

Lalu apa modalku ... bisa bertahan dalam gelombang kege-eran merasa berbahagia berumah tangga selama fourteen years long? Kalo aku bilang 'modal tawakal' ... wuaduh nggak membumi amat. Modal cinta ..udah jelas nggak. Tapi bolehkah aku ge-er sekali lagi ...aku memang pantas bertahan, bahkan tanpa modal ... krn 'mental' sodara-sodara.

Tapi aku sedang meyedihi mentalku saat ini ... mentalku udah turun berderajat-derajat celsius, mentalku sdh tdk membara lagi. Aku sekarang pemuja kenyamanan, menemukan keindahan yg biasanya harus berbiaya mahal.

Biar kata rumahku belum benar2 'berkelas' ... namun garasiku sudah gak bunyi lagi ...

Aku rindu tapak hujan yg nendang seng ... aku rindu aku yg dulu ... yg bisa menikmati berisik berbentur-bentur sebagai keindahan yg tak terukur...

Tulisan ini aku dedikasikan kpd teman2 yg entah karena trauma atau ambisi yg gak jelas ... yg sampai sekarang belum berani menikah ... (walau aku yakin kalian pasti lebih bermodal dibanding aku dan suamiku).

===

Komentar 2

Henny Kartikawati

Karena sebenarnya indah itu berawal dari biasa kemudian naik grafiknya ... Grafik yg fisiologis-lah yg membuat sebuah perkawinan (mungkin) bisa bertahan ...

Indriani Endang

He.. he.. he..

Henny Kartikawati

@indri : modal dengkul is fine ... Opo meneh modal kijang and griya arteri ... Wah dirimu memang cemen ..

Indriani Endang

Bagian terakhir ngantem banget.

Henny Kartikawati

@indri : wis tak antemi bola-bali kok yo ... durung manut to ndri ??

Indriani Endang

Materi tdk ada hubungannya dg perjodohan. Seperti halnya lucu/ aneh kalo ada yg bilang, tdk punya bakat menikah (bener gini gak kata AU?).

Indriani Endang

Kudu nganti bonyok kali ngantemine. Mbohlah Hen, aq dhewe yo bingung. Gi feeling blue

Indriani Endang

Tambah blue aq.

Henny Kartikawati

@indri : malah bla blue bla blue ... Kw ki ngopo to ndri

Williamz Blue

lhah jenengku kok disebut sebut .. pantesan irungku keduten sewengi .. hi..hi..

Henny Kartikawati

You can find love everywhere but marrie-thing is all about commitment and again diperlukan 'strengthfullness' istilah kerennya mbak lilia .... halooo ....

Henny Kartikawati

It's a long road facing the world alone dear... Even a hero lives in you, feeling all alone won't be disappear... you can melting your heart, kecuali hatimu dibuat dari batu yg membatu ... Andai hatimu spt pualam-pun tp itu tetaplah batu ...... Dan ternyata memang sulit menasehati batu ...

Indriani Endang

Memeltingkan batu kan mmg butuh waktu. Berharap ada yg mampu.

Henny Kartikawati

@indri : lho lha kok bangga malahan ... Yg bisa memeltingkan yo awakmu dhewe ... Nek wong liyo yo wegah ... Lha sing butuh sopo, berarti kalkulasi otakmu menunjukkan angka 'nggak butuh' shg kau biarkan hatimu membatu ...

Henny Kartikawati

Apa perlu aku membakar malam supaya jelas dan terang bahwa model cinta yg kamu mau itu gak ada ... Gak ada laki2 yg bersedia berwudlu dgn air matamu ... seandainya di ijinkan oleh syariat sekalipun. Laki2 cukuplah kamu gambarkan sbg laki2, spesies yg lebih manja dari kita, spesies yg asli ngrepoti kita bahkan tiap detiknya. Tapi spesies ini juga yg bisa menciptakan spesies2 baru yg akan kita sayangi sepenuh hati (bisa bikin anak maksudnya)

Williamz Blue

lhah .. berdiri ditengah pertarungan dua petinju .. berharap supaya tetap selamat .. siik siik tak nganggo helem SNI ...tak lungguh ndeprok, ndongani .. mugo mugo dadi berkah .. lha wong niyate podo ora ono sing salah ..nanging ojo kawatir... .. ndonya mubeng ono sing ngatur .. ora suwe meneh ndonyane padang .. sakabehing rubeda bakal ilang . Sik sik aku tak budal turu .. ojo seru seru .. mundak ndasku melu ngeluuu!!

Henny Kartikawati

@wb : mas'e sadar nggak 'ternyata tidak memihak itu sulit' ... Wis saiki memihak sopo kono ??

Williamz Blue

Dulu aku berdoa pada Tuhanku .. ya Allah jadikan aku orang yang mampu menyeselesaikan masalah tanpa membuat masalah baru (jadi kaya' pegadaian nih .. )so .. kita bukan memihak .. tapi memberikan yang terbaik buat semuanya .. habis semua cantik sih ..! he..he.. aku tahu niat kamu baik walaupun atos koyo kenthos .. lah podo atose ding ..! he.he.. lhah malah dadi kelingan dolanan jaman cilik bal loro ditaleni tali trus diayun munggah mudun .. bal lorone benthik .. thik .. thik .. thik bunyi hujan diatas genting .. lhah malah iki ono cerito ttg suoro udan nendang seng .. suwe suwe crito sing ditulis tak bolan baleni moco .. wee lah kok apik tenan .. upamane tulisane diganti ora seng tapi soko kayu ..(sirap..) trus obong obongan lhah dadi awu tenan .. bedo critone .. yo yu...wis ojok kawatir .. kabeh iku ono wayahe ..wis to.. gak suwi maneh .. dalan padang .. lha wong nduwe konco ayu sithok saiki lagi seneng senenge solawatan

Henny Kartikawati

@indri : kapan2 postingan sing 'suspens' (menegangkan) tak edit sithik2 terus tak share yo .. Nangis to ndri ...kok ora ngomong piya piye ..

Williamz Blue

sstt.. good cop bad cop .. jadi lebih siip deh ceritanya di filem .. sing penting endinge .. yo rak yuu... mbakyuku sing klambine abang .. lhah loro lorone ternyata seneng werno abang tah ..!!! btw pihak memihak yo ora lah .. wis to gampang ...mangke tepangan kersanipun dados paseduluran .. rak nggih ngoten to ..

Indriani Endang

WB : aq bisa ketemu dia setahon paling banter 2x ,paling lama 1-2jam tiap ketemu. Trus gmna ngenalinnya ya.

Henny Kartikawati

Sori ya ndri ... Kalau fahamku agak berbeda : A LITTLE CRAZY IS ALL RIGHT AS LONG AS YOU DON'T CHANGE YOUR VALUE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar